Apa Lagi yang Tersisa Selain Hanya Cinta?


photo by vemale.com


Bagian tersakit dari mencintai adalah berhenti diperjuangkan meskipun kamu sudah mati-matian berjuang untuk dia. Kamu berjuang mati-matian tapi tidak bisa mendapatkannya.

Beberapa orang gelap mata terus-terusan menjadi Pejuang Cinta cinta padahal perjuangan sudah bersifat satu arah alias tidak lagi dianggap. Tapi, ada beberapa orang yang saling memperjuangkan, tak punya apa-apa, yang mereka punya hanya cinta.

Mereka yang saling berjuang, tak punya apa-apa hingga yang tersisa hanyalah cinta, membuat kisah mereka menjadi mengharukan. Berikut ini ada sebuah kisah yang diambil dari novel Di Tepi Sungai Piedra Aku Duduk dan Menangis karya Paulo Coelho sukses mengaduk-aduk hati. Duh. Chek this out, Penikmat Cerita.

***
Seorang anak laki-laki dan perempuan jatuh cinta setengah mati. Mereka memutuskan untuk bertunangan. Dan ketika itulah kedua calon mempelai saling bertukar hadiah.

Anak laki-laki itu sangat miskin—miliknya yang paling berharga hanya arloji yang diwarisi dari kakeknya. Ketika ia membayangkan rambut kekasihnya yang indah, ia memutuskan menjual arloji itu untuk membelikan jepit rambut perak bagi kekasihnya.

Anak perempuan itu juga tidak mempunyai uang untuk membeli hadiah bagi kekasihnya. Ia pergi ke toko milik pedagang paling sukses di kota itu, dan menjual rambutnya. Dengan uang yang didapat, ia membelikan rantai jam emas bagi kekasihnya.

Ketika bertemu di pesta pertunangan, si anak perempuan memberikan rantai jam untuk arloji yang telah dijual kekasihnya, dan si anak laki-laki memberinya jepitan untuk rambut yang tak lagi dimiliki kekasihnya.
***
Ini dia cover novel Di Tepi Sungai Piedra Aku Duduk dan Menangis
photo by Anggrek Lestari



Bagaimana kisah tadi menurutmu? Cukup mengharukan? Atau, kamu punya kisah lain yang mengharukan?




Komentar

Pak Guru Lana mengatakan…
Keren kisahnya. Jadi pengen baca bukunya paman coelho
Anggrek Lestari mengatakan…
Novel-novel Paulo Coelho selalu menginspirasi. Bagus untuk memotivasi kehidupan. :)

Menu yang Paling Banyak Dinikmati