Buku Kumpulan Cerpen Berbahasa Inggris Karya Anton Chekhov


Oleh: Anggrek Lestari Asy-Syifa

Sebelum 17-an kemarin aku pergi ke Perpustakaan USU. Aku sudah berniat meminjam buku berbahasa Inggris. Selama liburan ini aku ingin menambah vocabulary melalui buku-buku cerita, supaya aku tidak bosan.

Aduh, kok sombong banget ya aku pinjam buku berbahasa Inggris? Sok mengerti. Ya aku tahu menerjemahkan cerita dengan konteks perkata berbeda dengan menerjemahkan cerita dengan konteks keseluruhan. Butuh adanya pengetahuan budaya dan segela aspek lain yang terdapat dalam cerpen tersebut. Tapi kembali lagi ke niat awalku, aku ingin menambah vocabulary. Walau bacanya capek, harus sambil lihat kamus. Hehe.

Aku memang payah dalam berbahasa Inggris. Gramar lumayan, tapi conversation hancur gara-gara aku trauma pernah diejek teman kata mereka logat Jawaku tidak cocok bicara berbahasa Inggris.
Jadi sekarang mulai dari nol lagi. Harus. Karena ada aku ada target mengambil beasiswa S2 di luar negeri.
Oh ya, buku yang aku pinjam berjudul "The Steppe And Other Stories" by Anton Chekhov. Aku memilih karangan Chekhov karena namanya sangat familiar dibanding sastrawan lain yang karyanya ada di perpus. Anton Chekhov atau yang lebih akrab dipanggil 'Chekhov' merupakan sastrawan penutup Kesusasteraan Rusia Abad ke-19.

Aku suka melihat buku itu. Buku itu masih asli dari penerbit Everyman's Library, United Kingdom. Cantik, menggunakan hard cover dan dilengkapi pita merah sebagai pembatas buku. Andai buku di Indonesia semuanya begitu. Eh, tapi nanti pasti harganya lebih mahal. Tidak sesuai dengan kantong warga Indonesia. Jangan deh jangan. Tidak jadi berandai-andainya. Hehe.

Cerita Hari Ke-21
Proyek #CeritaDariKamar

Komentar

Menu yang Paling Banyak Dinikmati