Makna Pencarian dan Pencapaian 5 Cowok Jagoan




Cowok jagoan itu, bukan cowok yang berhasil menebak ke mana emak-emak naik motor akan berbelok.
Cowok jagoan itu, bukan cowok yang berhasil nahan amarah emak kalau Tupperwere kesayangannya ilang!
Nah, terus apa dong cowok jagoan itu? Cowok yang jago nahan amarah kalo digangguin sama ceweknya waktu lagi main Mobile Legend???
Bukan, bukan.

Berbicara tentang arti jagoan, tentu sangat luas sekali maknanya nih. Tergantung kan dari perspektif apa dan siapa. Namun, satu hal yang patut digarisbawahi adalah, jagoan itu berarti mampu memenangkan sesuatu, biasanya sih identik dengan pertarungan.

Nah, berbicara mengenai pertarungan, ada nih satu film yang mencerminkan jagoan zaman now. Film térsebut yaitu 5 Cowok Jagoan. Memang, dari judulnya kelihatan banget serius jagoannya. Eh udah deh jangan serius-serius amat, yak! Iya, jadi ini tuh film bergenre action komedi. Berikut ini review film 5 Cowok Jagoan



5 Cowok Jagoan memang bergenre komedi, tapi bukan berarti miskin sama pesan-pesan untuk kehidupan zaman now, lho. Nah, di tulisan kali ini, saya akan membahas tentang makna pencarian dan pencapaian 5 cowok jagoan.


Film 5 Cowok Jagoan ini menampilkan aksi seru dari Dedy (Dwi Sasono), Yanto (Ario Bayu), Lilo (Muhakdly Acho), Danu (Arifin Putra) dan Reva (Cornelio Sunny).

Yanto yang berprofesi sebagai cleaning service berusaha menyelamatkan kekasihnya seorang ilmuwan cantik bernama Dewi (Tika Bravani). Dewi diculik oleh segerombolan penjahat karena penemuan yang menghebohkan dunia.

Demi upaya menyelamatkan Dewi, petualangan pun dimulai. Yanto berusaha mengumpulkan teman-teman masa kecilnya dan superhero bermunculan.

Usaha penyelamatan Dewi yang juga dibantu oleh seorang cewek jagoan bernama Debby (Nirina Zubir) pun akhirnya kembali mempererat persahabatan yang pernah hilang, serta membawa mereka ke sebuah petualangan gila.

Bukan hanya petuangan gila kenekatan lima cowok yang sebenernya gak jago berantem sih (tetapi mereka punya hal jago lain yang lebih berharga--akan dibahas selanjutnya) Kegilaan film ini juga karenaaaaaaaa gilaaaaaaaaaa, tiap detik bikin ketawa ngocok perut banget, dan seolah kita gak pernah sedih karena saking ketawa terhiburnya sama tingkah kocak mereka.

Film 5 Cowok Jagoan merupakan film bertema zombie ala-ala film negara sono tuh. Nah, menurut saya hal tercerdas di film ini, mereka menjadikan tema ini jadi genre komedi yang niaaaaaaaaaat banget! Bukan cuma sekadar lucu-lucuan garing. Hal-hal lucu berhasil diciptakan dari kombinasi karakterisasi, hingga situasi yang jika meleset sedikit saja bakalan gagal lucunya.

Nah, lalu apa sih makna pencarian dan pencapaian 5 Cowok Jagoan tersebut? Selama 110 menit kita akan diajak memahami bahwa jagoan itu justru berasal dari rasa ketulusan ingin membantu seseorang dan menyadari bahwa jika menolong tanpa pamrih itu bikin kita sudah meraih satu pencapaian dalam hidup kita.

Jangan takut bila kita yang bukan siapa-siapa tidak bisa menjadi jagoan. Jagoan zaman now itu, justru bisa melawan ketakutan dalam diri untuk menolong orang lain, meski tidak ada pamrih yang ditawarkan.

"Sebab, musuh terbesar ada dalam diri sendiri yang menjelma kemalasan dan ketakutan."

Proses "From Zero to Hero" dari orang-orang yang kerap dianggap kecil dan dilihat sebelah mata yang lucu dan menyentuh, patut menjadi pilihan tontonan bersama teman-teman, sahabat dan keluarga di penghujung tahun 2017 ini.

Apakah pada akhirnya kelima cowok jagoan zaman now ini bisa menyelesaikan misi yang benar-benar menyeret mereka pada zona tidak nyaman dan tidak aman?

Saksikan “5 COWOK JAGOAN”di bioskop seluruh Indonesia!
Sutradara : Anggy Umbara
Penulis Skenario : Arie Kriting & Anggy Umbara
Produser : Raam Punjabi
Produser Eksekutif : Anita Whora & Gobind Punjabi
Produser Lini : Albert Limboro
Cast : Ario Bayu, Dwi Sasono, Arifin Putra, Cornelio Sunny, Muhadkly Acho,
Nirina Zubir, Tika Bravani, Ganindra Bimo, Ariel Tatum, Dewi Sandra,
Mika Tambayong
Instagram : @5cowokjagoan - @MVP_PicturesID
Twitter : @5cowokjagoan - @MVP_PicturesID
Fanpage : @5cowokjagoan - @MVP_PicturesID
Youtube : MVP Pictures ID




Berikut ini trailer film 5 Cowok Jagoan. Jangan terlalu diseriusin, karena yang paling serius itu udah langsung pergi ke bioskop yah sehabis baca tulisan ini! Jadilah saksi makna pencarian dan pencapaian 5 cowok jagoan. Yuk juga jadi jagoan penyelamat film Indonesia dengan menonton film karya anak negeri!


=====================
Fyi nih, film 5 Cowok Jagoan ini ada sekuelnya lho, yaitu 5 Cewek Jagoan. Kita nantikan saja ya!






Anggrek Lestari


Catatan: Gambar utama diambil dari Instagram pribadi @arifinputra_






Komentar

Menu yang Paling Banyak Dinikmati