Kotak Penyimpanan Charger


Oleh: Anggrek Lestari Asy-Syifa

Kotak sepatu banyak sekali di rumahku. Maklum saja, kakakku hobi mengoleksi sepatu dari mulai flat shoes, pansus, hingga high heels. Keluargaku membiarkan saja kotak-kotak di gudang. Alasan mereka tidak membuangnya adalah kotak tersebut akan berguna untuk pelengkap bungkus kado. Barang-barang yang tidak bisa dibungkus langsung karena bentuk tertentu akan dimasukkan ke dalam kotak terlebih dahulu. Barulah bisa dibungkus.

Aku mencari-cari ide agar kotak itu bermanfaat lebih dari sekadar pelengkap pembungkusan kado. Aku lihat charger HP ku yang lebih dari satu dan charger laptop berantakan di atas lemari. Akhirnya aku memutuskan untuk menggunaka kotak bekas itu sebagai kotak penyimpanan charger.

Agar terlihat cantik dan memiliki nilai seni, aku membungkus kotak dengan kertas surat kabar. Kenapa surat kabar? Ya sekarang kan memang sedang tren pola aksara-aksara si surat kabar untuk melengkapi desain suatu benda. Aku sering melihat pada dompet wanita yang dipajakan di Mall.
Tadaaaaa! Aku punya kotak penyimpanan charger yang baru. Baru buat, bukan baru beli. Bisa dilihat di gambar yang sudah aku posting.

Oh ya, ada gambar di sebuah sisi kotak yang aku suka. Surat kabar yang aku tempel mengabarkan tentang suatu candi. Jadi ada gambar candi. Setelah aku lihat dengan saksama, yang terlihat pada suatu sisi lebar di kotak itu adalah sebuah pintu. Semakin aku memandangnya, semakin aku merasa ada yang membawa jiwaku masuk ke dalam pintu itu lalu saat aku tersadar dari fokus pandangan itu, aku merasa di pikiranku sudah dipenuhi ide-ide untuk tulisanku. Hmm, ternyata gambar itu mengantarkanku berimajinasi mencari ide. Sampai hari ini aku masih menatap gambar itu saat aku mencari ide untuk tulisan.

Aku yakin kalian pernah menatap sesuatu dengan waktu lama secara fokus dan saat kalian mengalihkan pandangan itu, akan ada ide-ide baru yang kalian dapatkan. Ya, aku menganggap hal-hal tersebut sebagai perantara dari Tuhan untuk memberi kita semua ide baru dan membuat kita menghasilkan karya.


Cerita Hari Ke-23
Proyek #CeritaDariKamar

Komentar

Menu yang Paling Banyak Dinikmati