The Atjeh Connection: Tempat Kekinian Bercitarasa Kampung Halaman, Penghubung Kebersamaan



Perubahan selalu ada pada kehidupan, dan kenangan selalu mengiringi perubahan. Misalnya saja, seseorang diharuskan merantau karena pekerjaan. Saat di perantauan, nah seseorang pasti merindukan citarasa kampung halaman.

Citarasa kampung halaman akan selalu dirindukan karena sejak kecil telah hidup mendampingi seseorang. Nah, kafe The Atjeh Connection inilah menawarkan citarasa kampung halaman khas Aceh.

Tak hanya diperuntukkan bagi perantau yang kangen masakan Aceh, bagi Penikmat Rasa yang belum pernah mencoba makanan khas Aceh pun harus mencoba mencicipi sajian istimewa di The Atjeh Connection.

Makanan khas Aceh yang kaya rempah, dipadukan dengan suasana yang ramah membuatmu betah. Restoran yang resmi dibuka pada 18 September 2015 di Apartemen Slipi ini, menghidangkan makanan ringan dan makanan berat khas daerah Serambi Mekkah, seperti Kue Adee, Kue Timpan, Nasi Gurih, Nasi Kuning, Mie Atjeh dan Lontong Sayur Mamak.


Siapa sih yang tidak kenal Mie Aceh? Tapi, pasti Penikmat Rasa akan terkejut dengan enaknya citarasa ala The Connection.



Ini dia Kue Adee, yang berteksur lembut, dan rasanya legit memang cocok dijadikan kudapan teman minum kopi, dan semakin bikin kalian betah nongkrong kece-nya.
Kue Adee ini merupakan kudapan khas yang biasanya dijadikan kudapan khas daerah Pidie Jaya, Aceh.




Selain kelegitan Kue Adee, ada juga Timpan, si kecil yang terbuat dari tepung ketan.
.
.

Tak lengkap rasanya makanan, tanpa minuman. Apalagi saat sedang bersantai. Karena itu The Atjeh Connection menyediakan berbagai minuman, salah satunya yang khas yaitu kopi dari Gayo. Kopi akan menemani Penikmat Rasa ngobrol sampai dini hari pun tidak akan ngantuk.

Kopi khas Gayo, yang salah satunya diracik menjadi Sanger, bisa menjadi penghubung kebersamaan bersama keluarga, kerabat, teman dekat.



Tampilan kopi Sanger yang sederhana, tapi selalu bikin kangen. Sanger merupakan campuran kopi hitam, susu kental dan gula. Secara fisik, sanger memang mirip kopi susu atau caffee latte. Tapi jangan salah, sanger bukan kopi susu biasa. Tak semua para pembuat minuman kopi di bisa membuat sanger. Karena untuk membuat sanger takaran kopi, susu kental dan gula harus pas. Meski sudah bercampur dengan susu, aroma kopi tetap mendominasi. Itulah yang menyebabkan sanger bukan kopi susu biasa.



Perihal desain ruangan, tak perlu khawatir karena sudah dijamin nyaman. Disediakan area smoking dan nonsmoking. Desain klasik turut menghangatkan acara kumpul bersama. 



The Atjeh Connection Cabang Sabang (Jalan H Agus Salim)



Buat Penikmat Rasa yang suka mengabadikan foto di Instagram, The Atjeh Connection telah menyediakan spot khusus untuk berfoto.


Spot di sudut ruangan The Atjeh Connection Cabang Sabang.



Kalau yang ini, foto Jaka Rasyid, pengelola The Atjeh Connection Cabang Gajah Mada.
.
.


Kalau yang ini, foto saya yang lagi (sok) memikirkan masa depan, di spot foto The Atjeh Connection Cabang Gajah Mada.

Amir Faisal, selaku pemilik kafe, hendak memunculkan citra berbeda dari Aceh kepada masyarakat Jakarta. The Atjeh Connection Resto & Coffee dirancang sebagai restoran yang mengangkat konsep kedai kopi Aceh dengan gaya modern. Mulai buka pukul 07.00 sampai 02.00 WIB dengan jadwal tutup yang tentative, tergantung kondisi kafe yang masih ramai pengunjung atau tidak.
.
.
.


Raih Penghargaan The Finest Coffee


Sebagai sebuah resto & coffee shop ternama, Atjeh Connection selalu menghadirkan kualitas makanan dan minuman spesial untuk pelanggannya.

Dengan mengangkat menu hidangan dan minuman Aceh, The Atjeh Connection suksss menggaet para penikmat kuliner nasional bahkan internasional.

Maka tidak jarang di tiga cabangnya di Slipi, Gajah Mada dan Jalan Sabang banyak terlihat tamu-tamu mancanegara dan juga pengusaha serta politisi nasional ikut menikmati santapan-santapan khas Aceh ini.

Baru-baru ini, Atjeh Connection juga mendapatkan apresiasi dari Go Food. Atjeh Connection meraih penghargaan dalam kategori The Finest Coffee 2016.





ALAMAT THE ATJEH CONNECTION


1. The Atjeh Connection Sabang

Jl H Agus Salim (Sabang) No 29 Menteng, Jakarta Pusat

2. The Atjeh Connection Slipi

Slipi Apartment, Tower II, GF Unit Jl. S. Parman, Kav 22-24

3. The Atjeh Connection Gajah Mada

Jl Gajah Mada No 66, Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat.



CABANG TERBARU, The Atjeh Connection Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara

Buka sejak 18 Februari 2017

Ruko Garden House, Blok B Nomor 25, Bukit Golf Mediterania, Jakarta Utara





Desain ruangan The Atjeh Connection PIK. Foto by Anwar. 






























Komentar

Menu yang Paling Banyak Dinikmati